Tampilan Display All New Innova Hilang? Mungkin Ini Penyebabnya!


Hilangnya tulisan pada layar display All New Innova rupanya telah dialami beberapa pengguna. Demikian diungkapkan salah seorang teknisi senior yang melayani customer di Toyota Nasmoco Jogja.

Meski tidak mengganggu kerja kendaraan, hilangnya tulisan pada display yang terletak di belakang kemudi All New Innova, tak pelak sempat membuat pengguna bertanya-tanya. Ke mana tampilan digital tersebut? Yang ada malah tulisan 'SETTINGS' atau 'FEATURE AVAILABLE WHEN VEHICLE SAFELY STOPPED.'

Nyatanya, kondisi tersebut sebenarnya terjadi mungkin hanya karena 'kesalahan' yang tidak disengaja. Pada bagian setir/kemudi terdapat tombol kecil bertuliskan 'DISP' untuk melakukan pengaturan pada layar display tersebut.

Jika tombol tersebut tertekan tanpa sengaja, display akan menunggu pengaturan baru. Masalahnya, meskipun mobil sudah dimatikan, pada saat dihidupkan kembali tampilan display akan tetap seperti kondisi tersebut, alias tidak ada reset ke tampilan default standar. Tampilan display 'hilang'.



Solusinya?

Solusinya hanya dengan menekan tombol 'DISP' pada kemudi dan menyelesaikan proses pengubahan setting yang tidak disengaja tersebut. Sederhana memang, tapi meski begitu sebagian customer memilih menghubungi teknisi Toyota terdekat, karena khawatir ada 'settings' yang salah atau alat yang rusak.

Teknisi menduga, hal ini menjadi cukup mengganggu pengguna karena ketika penyerahan unit belum disertai penjelasan yang cukup lengkap. Mengenali kendaraan sebelum menggunakannya, memang merupakan tindakan terbaik.

Sebagai catatan akhir, jika dengan menekan tombol 'DISP' ternyata tampilan display All New Innova tetap tidak ada perubahan, silakan menghubungi bengkel Toyota terdekat.

Post a Comment

Tidak ada komentar