Menjajal Sajian Seafood Murah Meriah nan Lezat ala Warung Pak Purwanto Jogja


Malam sudah beranjak larut di kawasan Jalan Kaliurang, di sekitar kampus UGM, tetapi ruas jalan masih tetap ramai dengan arus kendaraan. Sebagaimana lazimnya, banyak orang memanfaatkan malam Minggu untuk keluar rumah dan mencari hiburan, jalan-jalan atau sekedar berburu kuliner kesukaan. Seafood yang nikmat misalnya.


Para pegawai warung chinese food dan seafood “Pak Purwanto” masih sibuk melayani permintaan pengunjung. Warung kaki lima yang terletak di atas trotoar, menempel pada pagar kampus UGM, menyajikan berbagai macam menu seafood dengan harga terjangkau untuk pecinta kuliner Jogja.


Berniat menikmati seafood murah tapi nikmat di kota Jogja ini, banyak pengunjung yang kebanyakan kaum muda atau mahasiswa, merapat ke warung ini. Beberapa pengunjung berlogat asing, mungkin Vietnam atau Thailand, asyik bercengkrama di salah satu sudutnya. Para pemesan tampak sabar menunggu sembari duduk lesehan.


Berbagai menu seafood yang disediakan di warung “Pak Purwanto”, di antaranya berbahan utama udang, cumi-cumi, kerang, kerapu dan ikan lainnya. Meski termasuk jenis kuliner istimewa, harganya relatif terjangkau, bahkan murah untuk warga Jogja.

Kuliner seafood memang tidak sulit untuk ditemukan di kota Jogja, tapi mendapatkan dengan harga murah memerlukan pengamatan dan pencarian tersendiri.

Terlebih lagi seafood yang asal murah saja di Jogja juga tentu bukan tujuan yang menyenangkan. Perkara rasa tetap harus menjadi pertimbangan utama.


Seafood murah meriah ala warung “Pak Purwanto” di Jalan Kaliurang, di sekitar UGM Jogja, menggunakan berbagai bumbu saus tiram, saus padang, saus asam manis, saus mentega dan varian lainnya. Meski dibandrol harga yang ramah untuk kantong mahasiswa, menu seafood pinggir jalan tersebut tidaklah murahan.

Beberapa pilihan minuman yang ditawarkan, antara lain teh manis, susu putih/coklat, lemon tea, milo, jeruk, semuanya dapat dipilih disajikan panas atau memakai es.

Sebagai gambaran, satu porsi makan malam untuk satu orang, sudah termasuk nasi, lauknya dan minum, cukup ‘ditebus’ dengan budget sekitar Rp. 30.000 saja, tergantung pesanan.


Tambahan biaya yang harus disiapkan, yakni untuk para pengamen dan parkir kendaraan. Itu saja, dan tidak akan memberatkan.

Penggemar kuliner seafood di kota Jogja punya berbagai alternatif murah meriah di berbagai tempat di seputar Kota Gudeg ini. Anda punya alternatif yang bisa dibagikan?

Post a Comment

Tidak ada komentar