Menengok Ide Cerdas untuk Ban Bekas


Kreativitas dengan menggunakan bahan baku dari material bekas pakai (barang bekas) ternyata bisa menghasilkan produk yang bermanfaat, unik dan hemat. Bahan baku tersebut dapat diperoleh di lingkungan sekitar, dari bahan-bahan yang mungkin hanya akan dibakar saja jika tidak digunakan ulang.

Ban bekas, misalnya. Material ini cukup banyak tersedia di berbagai tempat, kadang hanya tergeletak begitu saja, meskipun ada juga orang yang mengumpulkannya untuk berbagai keperluan. Ban bekas dari berbagai ukuran sebenarnya masih dapat digunakan untuk dibuat kerajinan yang tak hanya fungsional, tetapi juga enak dipandang.


Cukup banyak ide kreatif pemanfaatan ban bekas yang dapat dikumpulkan dari berbagai sumber. Ban bekas ternyata bisa digunakan ulang sebagai sarana bermain anak, tempat payung, pot bunga dan bahkan kursi yang nyaman.

Tentu saja dibutuhkan ketelatenan dalam mewujudkan ide kreatif yang direncanakan. Peralatan pendukung dan material tambahannya harus disesuaikan dengan rancangan dan keperluan.

Selengkapnya, silakan kunjungi juga socreativething.com dan edukreatif.com, maupun laman-laman kreatif lainnya.


Berbagai hasil karya yang ditampilkan dapat menjadi inspirasi untuk menghasilkan kreasi baru yang lebih menarik lagi. Selamat berkarya!

Post a Comment

No comments