Ketika Alumni Datang Kembali

Pak Andi, sebut saja begitu namanya, adalah seorang pengusaha sukses di bidang properti. Masih muda, mapan dan berkeluarga bahagia. Suatu hari ia menerima pesan melalui media sosial yang masuk ke smartphone miliknya, dikirim oleh salah seorang teman lama yang satu sekolah dengannya.

Rupanya pesan itu adalah tautan artikel yang dibagikan sang teman, berasal dari situs sekolah mereka. Isi artikelnya berkaitan mengenai hal yang umum saja, ringan tetapi menginspirasi, layak untuk dibagikan. Pak Andi membacanya hingga tuntas dan baru kali itu dia tahu ada situs sekolah tercinta.

Setelah beberapa klik, ia merasakan nostalgia masa lalu ketika melihat bangunan sekolahnya, para guru yang masih dikenalinya dan kemajuan yang dicapai almamaternya. Pak Andi juga jadi tahu ada beberapa program sekolah yang masih membutuhkan dukungan dari berbagai pihak untuk mencapai keberhasilannya.

Pak Andi tak membuang waktu. Esok harinya ia menghubungi nomor sekolah yang sudah di-save-nya. Ia memperkenalkan diri dan mendapat sambutan yang baik dari pihak sekolah. Singkat cerita setelah beberapa kali komunikasi, Pak Andi memberikan bantuan bagi pembangunan sekolah tercinta.

Kejadian di atas hanyalah ilustrasi belaka, tetapi cukup menggambarkan salah satu manfaat penting situs sekolah. Penggunaan situs internet di era informasi ini merupakan sebuah keniscayaan. Hubungan sekolah dengan pihak luar akan semakin luas daya jangkaunya.

HumaCreativa.com menawarkan pelayanan pembuatan situs sekolah (dan lainnya) dengan harapan yang besar untuk ikut membagikan seluas mungkin kemungkinan mendapat kebaikan dan manfaat dari penggunaan teknologi informasi.

Post a Comment

No comments