Suaidin Usman, Guru Yang Sukses Menjadi Blogger

Internet sudah menjadi kebutuhan pokok saya dalam mencari informasi pendidikan. Download pun berjalan terus sampai aku beli hard disk eksternal yang kapasitasnya 700 GB untuk menampung semua info pendidikan, utamanya yang berkaitan dengan kebutuhan pengawas, guru, dan kepala sekolah.

Alhamdulillah, berkat dunia maya, saya tanpa mendapatkan diklat khusus KTSP saat itu sudah menfasilitasi kolaborasi dengan sekolah untuk MGMP, BIMTEK, masalah pembelajaran dan penilaian, khususnya menususn silabus dan RPP serta Penilaian.

Salah satu hasil binaan telah mengantarkan SMPN 1 Kempo satu-satunya sekolah di Kab. Dompu menjadi sekolah RSBI. Mulai 2009, aku sudah mulai kebanjiran panggilan diklat Dir PSMA, P4TK matematika, BAN, AIBEP, dll, sebagai momen yang tepat untuk mengembangkan diri.

Terinspirasi dengan blog Pak Akhmad Sudrajat, aku mulai membangun rumah maya untuk bisa menampung hasil diklat saya di Dir PSMA, Dir PSMP, BAN, AIBEP, dan produk hasil kegiatan tersebut serta beberapa tulisan/artikel saya. Aku pikir akan lebih bermanfaat bagi guru kalau saya bangun perpustakaan di dunia maya yang diberi nama http://suaidinmath.wordpress.com, yang sudah diakses oleh ratuasn ribun guru di seluruh Indonesia.

Rupanya, tanpa aku sadari, blog yang aku buat ini ternyata membawa rezeki yang tidak disangka-sangka. Betapa tidak, di antara ribuan guru dan pengawas sahabatku, bahkan mahasiswa pengunjung blogku, pasti ada satu atau dua orang tiap hari atau minggu yang menelepon minta tolong bermacam-macam. Ada yang minta bantuan gimana sebaiknya olah data PTK misalnya, dan lain lain. Ada aja yang minta no rekening setelah selesai tugasnya.

Selengkapnya dapat dibaca di m-alwi.com

Post a Comment